Rabu, 25 Januari 2012

Perkembangan Keanekaragaman Dalam Masyarakat

Bangsa Indonesia sangat terkenal dengan keanekaragaman suku bangsa, agama, ras, dan budaya. Keanekaragaman masyarakat Indonesia oleh Empu Tantular dalam kitab Sutasoma digambarkan dalam ungkapan Bhineka Tunggal Ika. Yang artinya walaupun berbeda tetap satu juga.

Coba kamu perhatikan gambar di samping ini, para menteri cabinet Indonesia bersatu di bawah pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf kalla. Menteri-menteri yang duduk dikabinet terdiri atas berbagai latar belakang suku bangsa, ras, agama, dan budaya. Para menteri-menteri tersebut bekerja sama untuk kemajuan Indonesia.
Cerita di atas merupakan satu gambaran keanekaragaman bangsa Indonesia, walaupun para menteri tersebut dari latar belakang suku bangsa, agama, ras, dan budaya yang berbeda namun mereka bersatu untuk pembangunan Indonesia.

1 komentar:

  1. Harrah's Resort Southern California - Mapyro
    Hotels Near Harrah's Resort Southern California · Valley Center: Canyonville · Golden Gate: 밀양 출장안마 Paradise Valley Center · Palms Casino: San 통영 출장마사지 Diego · 밀양 출장샵 Sycuan: 밀양 출장마사지 Yucutan 전라남도 출장안마

    BalasHapus